Cara Mudah untuk Mencegah Rayap dari Penyebaran di Rumah!

Cara Mudah untuk Mencegah Rayap dari Penyebaran di Rumah! Pernahkah Anda pulang untuk menemukan tumpukan kecil serbuk kayu yang terkumpul di bawah sofa Anda? Ini pasti penyebab infestasi rayap. Begitu mereka menyerang rumah Anda dan mulai makan di atas fondasi rumah Anda atau perabotan mahal Anda, menjadi sangat sulit untuk menyingkirkannya, terutama karena ukurannya yang sangat kecil. Melakukan inspeksi rutin di rumah Anda untuk memeriksa keberadaan rayap dan hama lainnya dapat menyelamatkan Anda dari banyak masalah.

Mencegah Rayap

Mencegah Rayap

Salah satu alasan utama mengapa mencegah rayap sulit dihadapi adalah bahwa mereka tidak dapat dideteksi sampai mereka telah melakukan kerusakan besar dan telah menyiapkan koloni besar. Karena ribuan rayap hidup bersama di koloni-koloni ini, ini membuatnya sangat sulit untuk menyingkirkannya tanpa bantuan profesional. Jika Anda mendeteksi keberadaan rayap di rumah Anda, maka Anda perlu segera mengambil beberapa langkah terbaru untuk pencegahan rayap.

Hindari Kelembaban

Kelembaban adalah salah satu alasan utama yang menarik semua jenis hama termasuk rayap ke dalam rumah Anda. Menyingkirkan kelebihan kelembaban di rumah Anda akan membantu menjaga rayap di teluk. Jika Anda tinggal di lingkungan yang lembab, berinvestasi di dehumidifier dapat membantu. Di musim panas, Anda dapat menyalakan AC secara berkala di siang hari untuk menjaga suhu dingin di rumah dan menghilangkan kelembaban berlebih dari udara di dalam ruangan.

Bagaimana Cara Mencegah Rayap dari Penyebaran di Rumah?

Perbaiki Kebocoran

Perhatikan setiap kebocoran atau pembusukan di rumah Anda. Atap yang membusuk dan dinding yang mengandung uap air bekerja sebagai tuan rumah yang sempurna untuk rayap. Memperbaiki dan menyegel kebocoran segera dan melakukan inspeksi sering terutama di ruang bawah tanah atau sudut suram rumah Anda. Bintik-bintik ini biasanya terlewatkan dan merupakan yang pertama menarik hama. Kebocoran di ruang bawah tanah dapat sangat mengundang karena lebih dekat ke tanah dan memudahkan rayap untuk menyerang tempat tersebut.

Pertahankan Jarak Antara Tanah dan Kayu

Jika Anda memiliki kebun, pastikan bahwa ada jarak antara tanah dan kayu. Kebanyakan ahli percaya bahwa jasa anti rayap setidaknya memberi informasi jarak delapan belas inci penting. Ini akan membantu mencegah serangan apa pun dari rayap di atas fondasi rumah dan perabotan Anda. Anda dapat menggunakan batu atau semen untuk memisahkan tanah dari area kayu terutama di teras Anda, kebun, dll. Untuk menciptakan penghalang fisik untuk rayap.

Gunakan Borat pada Kayu Sebelum Priming atau Lukisan

orate adalah salah satu penolak rayap paling populer. Anda dapat menyemprotkan borat pada kayu sebelum melakukan priming dan pengecatan. Ia meresap ke dalam kayu dan pada dasarnya mencegah rayap menyerang dan menggigitnya. Setelah semprotan rayap ini mengering, Anda dapat mengencangkan dan melukisnya secara normal dan menggunakannya untuk membuat bingkai jendela, pintu, perabotan, dll. Semprotan borat ini cukup kuat untuk mengusir rayap selama beberapa dekade.

baca juga: KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP SESEORANG!

Tempatkan Item yang Terinfeksi di Matahari

Jika Anda menemukan rayap merusak perabotan, letakkan di bawah sinar matahari langsung setidaknya selama tiga hari berturut-turut. Strategi perlindungan rayap ini dapat bekerja dengan baik di musim panas karena rayap tidak tahan panas. Dengan menjaga furnitur yang terinfeksi di bawah sinar matahari, panas akan membunuh rayap dan menghilangkan kelembaban dari furnitur yang mencegah kemungkinan terjangkitnya kembali. Hal yang cerdas di sini adalah membersihkan perabotan secara menyeluruh dan menggunakan semprotan rayap sebelum membawanya kembali ke rumah. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan barang-barang furnitur yang mungkin tidak terpengaruh oleh rayap untuk memastikan bahwa mereka bebas rayap.