Ingin Membeli Kamera Bekas? Baca Tips Dulu Tipsnya

Ingin Membeli Kamera Bekas? Baca Tips Dulu Tipsnya. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan ketika mencari kamera murah. Tentu menjadi sebuah kerugian besar jika anda memilih kamera bekas yang salah.

Kamera bekas

Kamera bekas

Semua orang suka tawar-menawar. Anda dapat menghemat uang tunai dalam jumlah besar dengan membelinya secara langsung. Banyak situs online yang menyediakan kamera bekas membuatnya mudah untuk membeli dan menjual barang secara pribadi, menurut informasi yang beredar, banyak toko kamera online kini menampilkan bagian kedua yang ekstensif.

Jika Anda memutuskan untuk membeli kamera dan ingin mendapatkan dengan harga yang murah maka membeli bekas pakai mungkin adalah cara terbaik.

Mengapa membeli kamera bekas?
Kamera digital baru tidak terlalu mahal, dan juga datang dengan kondisi segar, mereka juga memiliki garansi penuh, yang berarti setiap masalah yang terjadi selama periode itu mungkin dapat diperbaiki secara gratis atau Anda diberi pengganti barang lainnya.

Tidak ada pilihan lain bagi Anda untuk mendapatkan pengembalian uang atau penggantian jika Anda membeli kamera bekas, sehingga pepatah lama ‘berhati-hatilah’ harus diperhatikan. Namun, beberapa kamera bekas mungkin masih dalam garansi saat Anda membelinya, jadi periksa garansi tersebut.

Gunakan akal sehat saat berbelanja kamera bekas, tetapi kami memiliki beberapa kiat khusus yang dapat membantu Anda menyortir kamera bekasJumlah rana

DSLR memiliki jumlah pengaktifan rana terbatas, setelah itu rana akan perlu diganti jadi salah satu langkah paling penting untuk dilakukan sebelum membeli model yang digunakan adalah memeriksa berapa kali rana itu telah diaktifkan.

Sensor

Karena DSLR dan CSC memiliki lensa yang dapat dilepas, terkadang debu bisa masuk ke sensor. Meskipun ini dapat dibersihkan secara profesional, lebih baik untuk membeli kamera tanpa masalah.

Minta penjual untuk mengambil dan mengirim foto subjek yang cerah dan datar. Seperti langit siang hari atau dinding putih terang dengan aperture berhenti rendah ke sesuatu seperti f / 22. Piksel mati pada sensor yang ‘macet’ dan tidak dapat menangkap cahaya juga dapat diidentifikasi dengan cara ini.

Bagaimana lensanya?

Tidak masalah jika Anda membeli DSLR, CSC atau sejenis kamera saku. Selalu pastikan Anda mendapatkan foto – foto yang bagus dari depan elemen-elemen lensa.

Apa saja yang harus di perhatikan saat memilih kamera bekas?

Debu dapat dibersihkan. Tanda kecil mungkin tidak memiliki efek yang terlihat pada gambar Anda. Tetapi mencari goresan, bekas gosok, rambut atau tanda – tanda jamur, semua ini dapat menyebabkan penampakan yang tidak diinginkan dalam foto dan video.

Jamur adalah kemungkinan terburuk, karena hampir tidak mungkin untuk dihilangkan dan akan memburuk seiring berjalannya waktu. Ini ditunjukkan oleh pola seperti jaring laba-laba di setiap gambar jika Anda melihat itu, sebaiknya biarkan baik saja.

Apakah autofocus berfungsi?

Lebih mungkin menjadi masalah pada kamera lensa yang dapat dilepas seperti DSLR dan CSC. Kesalahan autofokus dapat menyebabkan sesi pengambilan gambar yang membuat frustasi. Jika Anda mampu, uji cara autofokus kamera bekerja (dalam kondisi pencahayaan yang baik) dengan dua atau lebih lensa

Kondisi fisik

Jika model kamera yang relatif baru dalam kondisi yang buruk. Cari goresan atau bantingan, tanda pada layar LCD dan jika perlu jendela bidik dan memakai area pegangan karet itu mungkin telah dirawat dengan buruk. Yang dapat mempersingkat masa manfaatnya untuk Anda.

Itu dia tips yang perlu anda coba di saat memilih untuk membeli kamera bekas. Tentu ketelitian saat melihat barang adalah hal yang utama di perlukan. Jadi kembali pada diri sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat.