Kecanduan Game Online Terhadap Seseorang!

Kecanduan Game Online Terhadap Seseorang! Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian tentang kecanduan game internet telah meningkat baik dalam kuantitas maupun dalam kualitas. Penelitian tentang kecanduan game dimulai pada tahun 1983, ketika laporan pertama muncul yang menunjukkan bahwa kecanduan video game adalah masalah bagi siswa. Mereka ketagihan di permainan mereka.

Kecanduan Game Online

Kecanduan Game Online

Banyak faktor penyebab menjadi Kecanduan Game Online yang dituliskan pada artikel terbaru. Salah satu alasan utama mengapa video game menjadi begitu adiktif, bagaimanapun, adalah mereka dirancang untuk menjadi seperti itu. Perancang video game, seperti orang lain yang mencoba mendapatkan untung, selalu mencari cara untuk membuat lebih banyak orang bermain game mereka.

Mereka mencapai ini dengan membuat gim yang cukup menantang untuk membuat Anda datang kembali untuk lebih banyak tetapi tidak terlalu keras sehingga pemain akhirnya menyerah. Dengan kata lain, kesuksesan seorang gamer sering terasa di luar jangkauan. Dalam hal ini, kecanduan video game sangat mirip dengan gangguan lain yang lebih dikenal secara luas kecanduan judi .

Seperti kecanduan lainnya, kecanduan video game memiliki tanda peringatan. Penting untuk mengetahui cara mengenali tanda-tanda ini jika Anda atau seseorang yang Anda sayangi adalah gamer yang rajin. Gejala gejala ini dapat bersifat emosional dan fisik. Silahkan buka situs Poker Online Uang Asli Terpercaya di Indonesia

Seperti gangguan kompulsif lainnya, kecanduan video game dapat memiliki konsekuensi negatif yang parah. Meskipun sebagian besar gejala yang disebutkan di atas memiliki efek jangka pendek, mereka dapat menyebabkan dampak jangka panjang yang lebih parah jika tidak ditangani dengan benar. Misalnya, seseorang yang kecanduan video game akan sering menghindari tidur atau makan makanan yang layak untuk melanjutkan permainan.

Sementara efek jangka pendek ini mungkin termasuk rasa lapar dan kelelahan, itu akhirnya bisa menyebabkan gangguan tidur atau masalah kesehatan terkait diet. Demikian pula, mereka yang mengisolasi diri dari orang lain untuk bermain video game mungkin melewatkan acara keluarga. Acara jalan jalan bersama teman, atau acara lain dalam jangka pendek.

Jika ini terus menjadi pola untuk jangka waktu yang lama, bagaimanapun, pecandu mungkin menemukan diri mereka tanpa teman sama sekali. Efek jangka panjang lainnya dari kecanduan video game untuk dipertimbangkan adalah konsekuensi keuangan, akademik dan pekerjaan yang terlibat.

Bagaimana solusi sederhana bagi penderita Kecanduan Game Online?

Video game dan peralatan video game bisa sangat mahal, terutama ketika memfaktorkan dalam biaya berulang seperti koneksi internet berkecepatan tinggi yang diperlukan untuk game multiplayer online. Permainan ini juga bisa menghabiskan banyak waktu. Membuat gamer yang kecanduan memiliki sedikit waktu untuk fokus pada pendidikan atau karir mereka.

Beberapa tanda tanda emosional atau gejala kecanduan video game meliputi perasaan gelisah atau lekas marah ketika tidak bisa bermain. Keasyikan dengan pikiran dari aktivitas online sebelumnya atau antisipasi dari sesi online berikutnya. Berbohong kepada teman atau anggota keluarga mengenai jumlah waktu yang dihabiskan untuk bermain. Isolasi dari orang lain untuk menghabiskan lebih banyak waktu bermain game.

Juga terdapat gangguan fisik yang terjadi pada para pecantu game yang dapat kita lihat atau kita amati seperti wajah atau badan yang kelelahan. Dilanda migrain karena konsentrasi intens atau ketegangan mata, mengalami sindrom terowongan karpal yang disebabkan oleh terlalu sering menggunakan controller atau mouse komputer. Juga kebersihan pribadi yang buruk.

Baca juga: Kontrol Rayap Alam yang Bisa Dilakukan Siapa Saja!

Pilihan pengobatan untuk Kecanduan Game Online bisa berupa konseling satu ke satu dengan seorang psikolog. Terapi keluarga juga pusat perawatan kecanduan video game yang anda ketahui.