Pengaruh AC Terhadap Kesehatan Anda

Pengaruh AC Terhadap Kesehatan. Diakui bahwa AC mungkin memberikan lebih banyak keuntungan daripada ketidaknyamanan bagi manusia. Ini adalah alasan popularitasnya yang tak terbantahkan, terutama selama musim panas. Siapa yang belum panik mencari sensasi menyegarkan instan instan yang disediakan oleh AC?

Pengaruh AC

Pengaruh AC

Menurut Informasi terbaru Banyak pengaruh AC bagi kehidupan kita. Apakah pendingin udara bermanfaat atau berbahaya tergantung pada sejumlah faktor, seperti:

  • Usia dan kesehatan individu yang terpapar
  • Kondisi penggunaan sistem pendingin udara, termasuk tingkat pendinginan, dan
  • Kualitas dan pemeliharaan instalasi

AC dapat bermanfaat, terutama selama gelombang panas. Ini meningkatkan kualitas tidur dan kenyamanan, terutama untuk orang-orang yang terganggu oleh panas (yaitu wanita hamil atau wanita yang mengalami hot flash selama menopause). Selain itu, dapat mengurangi risiko:

  • Gelombang panas dan dehidrasi, terutama untuk orang yang rentan (bayi, orang tua atau kurang gizi, dll.)
  • Masalah kardiovaskular pada individu yang memiliki predisposisi.
  • Gejala yang terkait dengan penyakit pernapasan seperti penyakit paru obstruktif kronik.

Meskipun banyak kebajikan, AC dapat memiliki efek berbahaya pada kesehatan. Untuk memperbaiki AC anda silahkan kunjungi jual freon ac.

Alergi

Penggunaan AC biasanya direkomendasikan untuk penderita alergi musiman, karena membatasi paparan serbuk sari yang ada di udara luar. Serbuk sari ini bertanggung jawab untuk gejala alergi musiman. Namun, sistem pendingin udara, terutama jika mereka tidak dirawat dengan baik, dapat mengandung konsentrasi tinggi debu dan serbuk sari, sehingga meningkatkan kontak dengan alergen yang menyebabkan gejala memburuk.

Selain itu, untuk orang-orang tertentu yang menderita rinitis alergi atau masalah pernapasan lainnya, itu adalah jamur (jamur mikroskopis) yang menyebabkan gejala yang tidak menyenangkan. Jamur melepaskan spora di udara yang kemudian dihisap oleh orang yang hipersensitif, yaitu anak-anak, orang tua, dan orang-orang yang memiliki masalah kesehatan (sistem kekebalan yang lemah, asma, alergi parah, penyakit pernapasan lainnya, dll.).

Apa saja Pengaruh AC untuk Kehidupan?

Infeksi

Ada kemungkinan AC untuk kuman rumah, termasuk virus, bakteri, dan jamur (atau jamur). Ini dapat meningkatkan infeksi pernafasan yang kurang lebih serius, mulai dari selesma sederhana hingga legionellosis, misalnya. Silahkan kunjungi jual pipa tembaga ac ini untuk menemukan pipa tembaga ac berkualitas.

Legionellosis adalah infeksi paru-paru yang langka, tetapi serius yang berpotensi mematikan. The Legionella bakteri, yang bertanggung jawab untuk infeksi, kadang-kadang membutuhkan tempat tinggal di sistem pendingin udara. Hal ini dapat dijelaskan oleh fakta bahwa itu menyebar lebih mudah di hadapan air hangat dan stagnan.

Beberapa sistem AC menggunakan sirkuit yang didinginkan dengan air. Bakteri mengalikan dan kemudian dilepaskan ke udara. Legionellosis dikontrak oleh tetesan air yang terkontaminasi.

Penyakit pernafasan

Orang dengan asma dapat melihat kesehatan mereka terpengaruh setelah terpapar AC. Dingin adalah salah satu faktor yang memicu gejala asma khas seperti batuk, mengi, dan sesak napas. Selain itu, paparan yang terlalu lama terhadap AC dapat berkontribusi untuk memperburuk asma dan perkembangan infeksi paru-paru yang dihasilkan dari kondisi ini.

Oleh karena itu, tergantung pada konteksnya, AC dapat bermanfaat atau berbahaya bagi penderita penyakit pernapasan.

Efek lainnya

Pendingin ruangan yang terlalu dingin dapat menyebabkan atau memperburuk gejala dan masalah kesehatan lainnya. Berikut beberapa contohnya:

  • Mata kering, iritasi, mulut, tenggorokan atau hidung
  • Sakit kepala
  • Sakit tenggorokan
  • Kehilangan suara
  • Penyakit Raynaud
  • Radang sendi

Baca juga : Kesalahan Besar yang Anda Lakukan dengan AC

Demikian sedikit penjelasan tentang beberapa pengaruh AC untuk Kehidupan anda. Semoga menjadi sedikit pembelajaran untuk anda dan keluarga.