Tips Membeli Smartphone Baru

Tips Membeli Smartphone Baru. Untuk membeli smartphone baru bisa sama pentingnya dengan membeli komputer baru. Anda harus mempertimbangkan sistem operasi, desain, operator, dan spesifikasi perangkat keras. Kami telah mempersempit fitur-fitur penting untuk dicari saat berbelanja serta beberapa tes di dalam toko yang dapat Anda lakukan.

Smartphone baru

Smartphone baru

Menggunakan telepon seluler untuk panggilan telepon saja memang tidak salah. Smartphone baru bisa mahal, dan jika Anda tidak menggunakannya dengan maksimal, Anda mungkin tidak dapat menggunakannya dengan maksimal. Tapi di sini ada beberapa manfaat yang berhubungan dengan pekerjaan untuk dipertimbangkan:

  • Email: Meskipun terus menerus terhubung kadang-kadang bisa menjadi masalah, memiliki akses cepat ke email Anda adalah manfaat besar dalam keadaan darurat atau permintaan mendesak.
  • Akses web: Perlu mencari sesuatu dengan cepat? Browser ponsel cerdas Anda akan sangat berguna.
  • Kamera: Memiliki kamera berkualitas setiap saat adalah bantuan besar ketika Anda ingin mendokumentasikan acara, penggalang dana, atau rapat staf.
  • Aplikasi: Ada dunia aplikasi produktivitas di luar sana yang dapat membantu Anda bekerja lebih efisien. Tetapi Anda hanya dapat menggunakannya jika memiliki ponsel cerdas.

Apa Saja yang Perlu di Perhatikan Saat Ingin Membeli Smartphone Baru?

Sistem Operasi
Memilih sistem operasi bisa rumit, tetapi cara yang baik untuk memutuskan adalah dengan memikirkan layanan yang sudah Anda gunakan di tempat kerja dan di rumah. Apakah Anda menggunakan Outlook dan Microsoft Office di tempat kerja? Microsoft Windows Phone mungkin merupakan pilihan yang baik untuk Anda. Apakah Anda bergantung pada Google Calendars untuk melewati hari? Pertimbangkan salah satu dari banyak ponsel Android di luar sana, yang memberikan integrasi terbaik dari layanan Google. Jika Anda menggunakan Mac di rumah atau di Kantor, iOS Apple mungkin terasa seperti pilihan alami.

Tetapi Anda tidak perlu pergi dengan sistem operasi yang sejalan dengan layanan yang Anda gunakan. Sebagian besar layanan bersifat lintas platform. Misalnya, Anda masih dapat menggunakan Gmail Anda di iPhone. Ini juga tergantung pada preferensi pribadi. Uji beberapa ponsel saat Anda sedang berbelanja.

  • Android: Jika Anda mencari opsi, Android adalah pilihan terbaik Anda. Berbagai ponsel Android dalam desain, harga, produsen, spesifikasi, dan antarmuka. Produsen memiliki kebebasan penuh atas antarmuka Android, sehingga dapat terlihat sangat berbeda di antara ponsel. Misalnya, jajaran ponsel Nexus dari Google memiliki tampilan yang lebih minimalis daripada ponsel Samsung Galaxy, yang memiliki antarmuka penuh warna.
  • IOS: Apple membuat pilihan perangkat keras ponsel jauh lebih mudah daripada Microsoft dan Google. Anda hanya memiliki dua model terbaru untuk dipilih: iPhone 5s dan iPhone 5c. Sistem operasi terlihat sama di semua model.
  • Windows Phone: Seperti Android, Windows Phone hadir dalam berbagai desain dari produsen yang berbeda. Satu perbedaan besar, bagaimanapun, adalah bahwa antarmuka seragam di telepon.

Adakah Hal Lain yang Perlu di Perhatikan?

Desain dan Tampilan
Seperti yang disebutkan sebelumnya, sistem operasi menginformasikan desain ponsel Anda. Dengan iPhone, 5c lebih murah dan lebih berwarna sedangkan 5s menawarkan pembaca sidik jari. Namun keduanya memiliki layar 4 inci.

Dengan Android dan Windows Phone, Anda memiliki lebih banyak pilihan perangkat keras. Rentang ponsel Android dalam ukuran layar (dari Samsung Galaxy Note 3 inci 5,3 inci untuk Sony Xperia X10 Mini 2,55 inci), tetapi rata-rata untuk ponsel baru tampaknya 4,7 inci.

Kamera
Untuk membuat video inspiratif tentang kerja organisasi Anda, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk kamera yang mahal. Kamera smartphone semakin baik dan lebih baik. Dan dengan banyaknya aplikasi pengeditan di luar sana, Anda dapat menghasilkan foto dan video yang tampak profesional untuk meningkatkan upaya mendongeng digital Anda. Anda dapat menguji kamera di toko dengan mengambil beberapa foto atau video.

Ketika melihat kamera smartphone, berikut beberapa spesifikasi yang harus dicari:

  • Pengambilan video HD: Sebagian besar kamera mendukung pengambilan video, dan banyak telepon mid-to top-tier dapat merekam video 720p atau 1080p.
  • Megapixels: Beberapa tahun yang lalu, sepertinya produsen perangkat keras berada dalam perlombaan senjata megapiksel. Seperti kamera digital, jumlah megapixel yang lebih tinggi tidak selalu berarti gambar yang lebih berkualitas. Standar sekarang untuk ponsel baru tampaknya 5 atau 8 megapiksel.
  • Flash: Hampir setiap kamera ponsel cerdas modern memiliki flash, tetapi jika ponsel Anda merenungkan tidak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali.
  • Fitur Ekstra: Banyak telepon memiliki perangkat lunak pengedit foto dan video yang terpasang, yang merupakan bonus jika Anda ingin memposting sesuatu ke media sosial segera. Tambahan lainnya termasuk kontrol kamera “canggih”, seperti keseimbangan atau fokus putih, atau filter atau batas yang menyenangkan untuk merapikan galeri Anda.

Prosesor
Sebagian besar smartphone unggulan tahun ini membanggakan prosesor quad-core , tetapi masih banyak ponsel dual-core di luar sana. Apakah lebih banyak core berarti ponsel yang lebih cepat? Belum tentu. Anandtech menemukan bahwa prosesor A7 dual-core iPhone 5s masih mengalahkan sejumlah besar ponsel quad-core Android.

Itu semua adalah hal – hal yang perlu di perhatikan saat membeli smartphone baru. Semua pilihan ada di tangan anda. Jadi pilihlah dengan bijak. Semoga Bermanfaat.